Posted on: 22/12/2023 Posted by: Petrus Letsoin Comments: 1

keukupanagats.co.or, Asmat – Salah satu petugas pastoral Keuskupan Agats, Aloysius Trianto Wibowo  Samkakai meninggal dunia pada pagi ini. Menurut informasi, Triyanto meninggal Jumat pukul 5.05 Wit di RSUD Perpetua Safanpo.

“Mari kita berdoa semoga semua dosa, dan kesalahannya, diampuni oleh Tuhan. Kiranya dengan kerahiman Tuhan, almarhum berbahagia berbahagia bersama para kudus di Surga”.

Rencananya almarhum Triyanto akan dimakamkan besok pagi, Sabtu (23/12/2023) pukul 9: 00 Wit di Pemakaman samping Gereja Katedral Baru.

Diketahui, Triyanto menjadi pegawai keuskupan sejak 1 Desember 2010 dan bertugas di komisi kepemudaan. Tugas terakhir sebagai petugas pastoral awam di komisi Komunikasi Sosial. Ia juga bertugas di SSR Perdakhi Malaria dan terlibat dalam kegiatan Festival Asmat Pokman komisi Kebudayaan.

Ia juga aktif di berbagai kegiatan kelompok kategorial atau aktifis gereja. Pernah menjabat ketua OMK, dan aktif di Komcab Pemuda Katolik Asmat. Ia diakui sebagai aktifis kepemudaan gereja katolik Keuskupan Agats.

Bersama petugas Pastoral, Uskup Keuskupan Agats, Mgr Aloysius Murwito, OFM mengunjungi rumah duka sembari menguatkan keluarga yang ditinggalkan dan berdoa dan memberkati jenasah Trianto.

Misteri ini mengantar kita kepada siapa kita, dan siapa yang punya kuasa dalam hidup ini. Kita menundukan diri. Kita punya namanya Tuhan Yesus.

Didalam Tuhan Yesus ada penghiburan, dan pengharapan. Ia yang bisa memberi kekuatan kepada kita . Sebagai orang percaya, Kita kembali diingatkan bahwa kita punya Tuhan Yesus. Bahwa hidup ini tidak berakhir begitu saja, namun Hidup ini diubah dalam Tuhan Yesus. Semoga keluarga Tri. Semoga iman kita, diberi kekuatan dan penghiburan untuk melewati situasi kedukaan ini.

“Selamat Jalan Tri” Ucap yang mulia sambil menumpangkan tangan “Dalam Nama Bapa, Putera dan Roh Kudus, Amin”.

1 people reacted on this

  1. Selamat jalan Tri.. terima kasih kita menjejaki banyak ruang dan waktu Asmat bersama untuk pekerjaan di bidang kebudayaan dan Pastoral umumnya.. sayang engkau terlalu cepat pergi ..moga Tuhan Yesus mendekapmu dalam kehangatan dan kedamaian surgawi.. selamat jalan dan Selamat Natal Saudaraku

Leave a Comment