Posted on: 14/11/2023 Posted by: RD Lorenz Kupea Comments: 1

Pewarta: Peter Letsoin

Keuskupanagats.or.id, Asmat – Pastor Paroki Ewer, RP. Robert Hia OSC bersama RP. Ferdinand Ketupapa OSC menancapkan tiang pertama pembangun gereja St. Klaudius Uwus-Bow keuskupan Agats. Penancapan tiang pertama tersebut diawali dengan pemberkatan tiang umpak pertama yang disatukan dalam perayaan Ekaristi. Selasa (14/11/2023).

Dalam Homilinya, Pastor Robert mengajak umat untuk sama sama berdoa untuk para donator dan tukang bangunan serta semua orang yang terlibat, agar proses pembangunan dapat berjalan sesuai harapan.

” Terima Kasih kepada seluruh umat yang terlibat dalam proses pembangunan Gedung Gereja baru ini. Beberapa umat dengan sukarela menyumbang beberapa tiang umpak, sisanya dibantu para donatur dari RAGATS dan AMBIENTE,” Ucap Pater Robert.

Selain itu, Ketua Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE), Aji Sayekti menjelaskan gereja yang akan dibangun tersebut berukuran 16 x 30 meter. Direncanakan rampung empat sampai lima bulan ke depan.

Pantuan komsos, Umat stasi Uwus-Bow begitu antusias dalam proses pembangunan tersebut.

Bukan hanya itu, mereka telah melakukan ritual adat semalam suntuk hingga pada saat peletakan tiang pertama.

Para tua tua adat setemapat melantunkan nyanyian nyanyian adat sembari memberi semangat kepada para pekerja dan umat setempat.

Terlihat ratusan umat di dua kampung tersebut memadati pelataran gerja atau lokasi pembangunan gereja baru. Anak anak kecil hingga dewasa penuh sukacita menyambut pembangunan gereja yang baru.

Editor: RD. Lorenz Kupea

1 people reacted on this

Leave a Comment