Posted on: 11/12/2020 Posted by: RD Lucius Joko Comments: 1
Keuskupan Agats

Semangat Pagi dari Timur Indonesia

Inspirasi Bacaan Harian Jumat Adven II/B

“Barangsiapa mengikuti Engkau, ya Tuhan, akan mempunyai terang hidup.” Demikian Kitab Mazmur menuliskan. Dikuatkan oleh Kitab Yesaya yang mengatakan bahwa Allah kita adalah Allah yang mengajarkan hal-hal berfaedah, Allah yang menuntun di jalan-jalan yang harus manusia tempuh. Sekiranya manusia mau memperhatikan perintah-perintah Allah maka manusia akan mendapatkan damai sejahtera seperti sungai yang tidak pernah kering, kebahagiaan yang terus berlimpah, dan setiap nama tidak akan pernah dilenyapkan atau ditiadakan di hadapan Allah. Begitu berharganya manusia di mata Allah. Sungguhkah hidup kita selalu memperhatikan perintah Allah?

Injil Matius mengisahkan, meskipun Yohanes Pembaptis sudah berseru tentang pertobatan dan tentang kedatangan Sang Imanuel, ternyata banyak orang memilih untuk tidak mendengar. Bahkan sesudah Anak Manusia itu datang, mereka tetap memilih untuk tidak mendengar. Manusia lebih senang berjalan menurut nasihat orang fasik, berdiri di jalan orang berdosa. Saudaraku, situasi ini adalah situasi kita. Kita kehilangan stuasi damai sejahtera dan sukacita karena kita tidak hidup di jalan Allah. Kita perlu melakukan pembaharuan hidup dengan memperhatikan perintah Allah dan hidup di jalan Allah. Jangan biarkan diri kita terlena terus menerus berjalan dalam nasihat kefasikan, berdiri dan bertahan di jalan kedosaan. Pembaharuan hidup lewat pertobatan, yaitu kembali di jalan Allah berarti memilih untuk kembali mengalami damai sejahtera, sukacita dan kebahagiaan.

Tuhan memberkati. 

Jangan lupa bahagia
Jangan lupa tersenyum
Jangan lupa berdoa

RDLJ

1 people reacted on this

  1. Selamat pagi dan terima kasih atas RENHAR nya di hari Jumat ini, smg romo Joko sehat selalu di ujung timur Indonesia. Berkah dalem

Leave a Comment