Posted on: 16/06/2023 Posted by: RD Lorenz Kupea Comments: 2
Gereja Katolik Stasi sta. Angela Kairin - Keukupan Agats

Keuskupanagats.or.id, Asmat – Kerinduan besar umat stasi Santa Angela Kampung Kairin, Keuskupan Agats untuk segera memiliki gereja baru, terwujud sudah. Pada Kamis 15 Juni 2023, Gedung Gereja baru akhirnya diresmikan langsung oleh Uskup Keuskupan Agats Mgr. Aloysius Murwito O.F.M.

Peresmian tersebut disatukan dalam Misa pemberkatan yang dipimpin Uskup Murwito dan didampingi empat pastor konselebran yakni Pastor Moses Amiset, Pastor Juan Batilmurik, Pastor Robert OSC, dan Pastor Titus SCJ.

Uskup Murwito mengatakan, Gereja sangat penting sebagai tempat untuk sama sama mengucap syukur dan meminta berkat dari Tuhan, dan selanjutnya mendengarkan ajaran ajaran Tuhan.

“Kita patut berterimakasih dengan sungguh sungguh karena disinilah sabda Tuhan akan didengarkan. Disinilah Tuhan Yesus mempersembahkan hidupnya kepada Allah Bapa untuk kita semua. Kalau kamu semua Percaya kepada Tuhan, dan mendengarkan semua perkataan Yesus dalam Firman Tuhan dan terus menerus melakukan itu, maka kamu akan menjadi orang orang benar, orang orang yang tulus sehingga kamu menjadi bahagia di dalam Tuhan,”Pesan Uskup dalam Homilinya.

Kesemapatan itu, Uskup juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi bagi para dermawan yang dengan caranya telah membantu membangun gereja Kairin sebagai bentuk dukungan agar iman akan kristus menjadi tumbuh dan berakar di tanah Asmat.

“Saudara Saudara, mari kita bergembira dan bersyukur. Rombogna penderma yang datang bersama Bapa uskup disini adalah orang orang yang menjadi tangan tangan cinta Tuhan. Mereka itu sudah hidup baik baik di Jakarta, sudah hidup mencukupi semuanya, tetapi mereka tidak hidup hanya untuk diri mereka sendiri, mereka mau ingat saudara yang lain. Dan diantara banyak saudara. Asmat menjadi pilihan dan diantara orang di asmat, Kairin menjadi pilihan. Kita mesti berterimaksih dan kita juga belajar seperti apa yang mereka tunjukan kepada kitaa semua.

Uskup berharap agar gereja yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan iman umat di stasi Sta. Angela Kairin.

“Semoga hari minggu bukan hari yang tidak ada artinya. Hari minggu kamu semua berkumpul disini dan harus terisi penuh. Tidak ada alasan lagi gereja sudah rusak. Kalau pastor tidak hadir kamu bisa memimpin melalui ibadah sabda dan menyampaaikan firman Tuhan,” Pungkas Uskup Murwito. (* Peter Letsoin).

2 People reacted on this

Leave a Comment