Posted on: 11/09/2020 Posted by: admin Comments: 12
Keuskupan Agats

Jumat, 11 September 2020.

  • 1 Koruntus. 9:16-19.22b-27.
  • Mazmur. 84:3-4.5-6.12.
  • Injil Lukas. 6:39-42.

Dalam pengajaran Yesus kepada murid-murid-Nya, Ia berkata :”Dapatkah orang buta menuntun orang buta?”
Apa artinya perkataan Yesus? Arti perkataan Yesus adalah Ia mengharapkan agar seorang pemimpin atau seorang pengajar mesti lebih bijaksana dari murid-muridnya. Ia mesti menjadi teladan dalam hidupnya supaya yang lain mencontohi hidupnya. Misalnya. Ia mesti rendah hati untuk mengakui kesalahannya dari pada ia sibuk melihat kesalahan orang lain sebagaimana pertanyaan Yesus. “Mengapa engkau melihat selumbar di dalam mata saudaramu, sedangkan balok di matamu sendiri tidak engkau ketahui?”

Rasul Paulus adalah seorang pewarta injil yang hebat di mata Tuhan oleh karena ia sungguh-sungguh bersaksi akan Tuhan Yesus dengan kesaksian hidupnya kepada jemaat di Korintus dengan berkata dan bertindak bahwa tugasnya adalah mewartakan injil tanpa upah karena itu tugasnya sebagai pewarta injil. Ia juga selalu ikut merasakan kehidupan orang miskin dan selalu menerapkan segala yang ia ajarkan lebih dahulu dalam hidupnya, kemudian ia terapkan kepada jemaat.

Bapak, ibu, saudara dan saudariku yang terkasih. Marilah kita belajar menjadi pewarta injil yang hebat dengan cara memberi kesaksian hidup atau teladan hidup kepada keluarga dan sesama melalui perkataan dan perbuatan yang sesuai dengan ajaran injil.

Tuhan Yesus memberkati bapak, ibu, saudara dan saudariku bersama family agar sehat. Dan juga memberkati usaha dan pekerjaan agar mendatangkan rejeki pada hari ini. Amin.

RD Paul Buarlele, Imam Keuskupan Agats-Papua.

12 People reacted on this

  1. Amin…
    Terimaksih Padre, embun pagi yg meneguhkan iman.. Salam super sehat
    Penuh sukacita..
    Tuhan Yesus Memberkati

  2. Pagi Pastor Paul,
    Terima kasih pengajarannya, sehingga kami bisa lebih mengerti Sabda Allah.
    Beda kita dgn umat agama lain adalah kita semua diberi tugas mewartakan Injil,mewartakan kebaikan Tuhan.
    Celakalah aku kalau sy tidak mewartakaan Injil.
    Syalom

  3. Amin Romo Terimakasih atas berkatnya dan renungan pada pagi hari semoga kita dgn umat lain dapat meneladani Yesus untuk mewartakan Injil GBu

  4. Amin, terima kasih bapa santapan Rohani pada hari ini mengingatkan saya untuk tidak menyalahkan, Semoga Tuhan memberkati kita semua, Amin

  5. Terima kasih Romo untuk renungan hari ini
    Semoga kamipun bisa menjadi pewarta dengan perbuatan yang sesuai kehendak Tuhan. Rendah hati dan mengasihi sesama

Leave a Comment