Posted on: 02/04/2021 Posted by: Frater Adolf OSC Comments: 0

BAPA AMPUNILAH MEREKA SEBAB MEREKA TIDAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT

Saudara-saudari yang sangat dicintai Yesus;

Hari ini kita mengenang Yesus yang mencintai kita bahkan mendoakan kita yang telah dan sering mengkhianati Cinta-Nya; mengkhianati Hati-Nya tetap menjaga dan memberikan kebebasan hidup menuju Allah.

Dengan rasa cinta Bapa pada kita, Yesus telah menyampaikannya pada kita semua melalui kehadiran-Nya, melalui hidup-Nya bahkan hingga menerima akibat khiantan kita di Salib. Ia setia sampai mati bahkan sampai mati di salib.

Marilah kita bertanya pada diri kita tentang apa yang harus kita lakukan demi menggantikan khianatan kita; demi membalas kebaikan Yesus selama hidup bersama kita? Rupanya yang dapat kita balas kebaikan Yesus, selain menyangkal diri, memanggul salib hidup kita dengan konsekuensi penuh yakni mengkhianati diri kita, mengkhianati hawanafsu kita, mengkhianati egoisme kita, mengkhianati jaminan dan materi tawaran setan yang sungguh meyakinkan itu dalam diri kita. Yesus mengajak kita untuk kembali pada hidup yang dikehendaki Bapa.

Maka, marilah kita menemui setan dalam diri kita untuk memutuskan sikap, tindakan, niat, kata, rasa kehambaan bahkan melepaskan diri dari perbudakan dosa dan setan yang selama ini kita abdi. Marilah kita memutuskan hubungan kita terhadap perbudakan setan dan dosa dengan mengikuti Ekaristi, mengaku dosa, mengkuti semua kegiatan pengembangan iman, melakukan kebaikan tanpa imbalan, mendokan diri sendiri dan oranglain. Supaya, kita dapat bekerja sama dengan Rohkudus demi mengalahkan setan yang selalu meraja dalam dalam diri kita. Semoga demikian.

Leave a Comment