Posted on: 09/06/2024 Posted by: Petrus Letsoin Comments: 1

KOMSOS AGATS – Magister General OSC Se-Dunia, Mgr. Laurentius Tarpin, OSC bersama konselor-nya Pastor Jean Marie Kinghoma, OSC tiba di Bandara Ewer – Asmat langsung disambut meriah. Minggu (09/06/2024).

Mgr. yang tiba menggunakan pesawat Wings Air ATR 72 600 PK-WJZK disambut Komunitas OSC Keuskupan Agats, diantaranya Pastor Yulius Hirmawan Kristianto OSC, dan Pastor Ferdinand Ketupapa, OSC.

Mgr. Tarpin juga disambut pelajar SD YPPK Don Bosko Ewer pagi itu dengan semarak. Anak anak penuh riang menari dengan tari tarian khas Asmat. Mgr pun larut dalam kegembiraan itu dengan ikut bergoyang bersama menggunakan facin (Makota Adat) di kepala.

Mgr bersama rombongan selanjutnya menyambangi komunitas Suster DSY (Dina Santo Yosef) dengan berjalan kaki. Walau hujan deras mengguyur, dan melewati jalan papan yang licin namun tak menyurutkan samangat kedua tamu besar ini.

Di depan komunitas DSY Ewer keduanya kembali disambut tarian. Mgr Tarpin dan konselornya tampak haru dengan seremoni kecil dari anak anak suku Asmat ini.

Usai bertemu dengan para Suster, Mgr selanjutnya diarak ke Biara Ordo Salib Suci Keuskupan Agats untuk mengikuti sejumlah agenda visitasi.

Di tengah kesibukan, Mgr. Tarpin diagendakan dalam visitasi ini untuk melihat lebih dekat sejumlah wilayah pelayanan pastoral komunitas OSC di Keuskupan Agats

1 people reacted on this

Leave a Comment