Posted on: 31/03/2021 Posted by: Frater Adolf OSC Comments: 0

ORANG YANG MAKAN SEHIDANGAN DENGANKU MENGHIANATI AKU

Saudara-saudara yang sangat dicintai Yesus;

Bacaan hari ini menceritakan kejadian dimana Yudas menjadi pengkhianat terhadap Yesus. Yudas adalah murid Yesus yang selalu hidup, tinggal bersama dengan Yesus. Yesus selalu mengasihi para murid tanpa membedakan. Yesus dan para murid selalu saling mencintai dan saling mengasihi melebihi kelurga para murid-Nya. Cinta-Nya terhadap para murid selalu mengalir seperti air sungai yang selalu mengalir tanpa henti. Mereka menjadi satu keluarga dalam Allah. Namun cinta itu hilang tanpa jejak karena tindakan Yudas yang menemui orang Yahudi untuk meyerahkan Yesus.

Seringkali kita pun melakukan tindakan jahat kepada orang terdekat kita baik, sesama saudara sedarah, sesama suami an istri, sesama team work, dan sebagainya.

Marilah kita bertanya pada diri kita sudah berapa kali kita mengkhianati anak, istri, suami, kita? Sudah berapa kali kita menghianati anak murid dan guru kita? Sudah berapa kali kita mengkhianati sesama sahabat atau orang terdekat kita? Rupanya tindakan selama hidup ini dinodai oleh egoisme kita yang membuat oranglain menderita dan mati.

Marilah kita selalu berdoa dan memohon petunjuk pada Yesus supaya kita tidak menjadi pengkhianat Yesus dan sesama terdekat kita semoga demikian.Amin.

Leave a Comment